Gubernur Kalteng Minta Masyarakat Tidak Mampu dan Belum Dapat Bantuan Sosial untuk Segera Melapor

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Juni 2020 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran, meminta kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan baik dari pemerintah kabupaten, provinsi, bahkan pusat, agar segera melapor ke dinas sosial atau dia langsung melalui nomor pribadi.

"Saya harap segera melapor, karena kami sudah siapkan dana untuk bantuan sosial terdampak covid-19 di Kalteng ini," ujar Sugianto Sabran di Sampit, Selasa, 2 Juni 2020. 

Dia menambahkan, untuk di Kotim sendiri saat ini sudah terdata dan masih dalam penyaluran bantuan dana Rp 500.000 per kepala keluarga. Adapun  jumlah penerima sebanyak 20.986 KK. 

"Jadi yang belum masuk dari data tersebut, bisa melapor segera. Asalkan memang tidak dapat bantuan apapun," kata Sugianto. 

Dia berharap agar yang melapor tersebut memang benar-benar masyarakat tidak mampu. Jangan sampai yang mengajukan orang yang masih bekerja, dan mendapat gaji tetap.

"Kalau yang mampu, alangkah baiknya membantu yang tidak mampu. Sehingga bisa saling berbagi antar sesama. Bukan malah memanfaatkan moment untuk mencari keuntungan," tegas Sugianto Sabran. (MUHAMMAD HAMIMB-11)

Berita Terbaru