Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil Rapid Test Massal di Pasar Umar Hasyim Samuda, 6 Orang Reaktif

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Juni 2020 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hasil rapid test massal di Pasar Umar Hasyim Samuda, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menunjukkan 6 orang yang reaktif.

"Ada 200 orang pedagang dan pengunjung yang mengikuti rapid test, dan 6 orang di antaranya reaktif," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim, Multazam, Selasa, 2 Mei 2020. 

Dia menjelaskan, 6 orang belum bisa dipastikan terjangkit Covid-19. Untuk memastikan itu perlu proses lebih lanjut seperti pengambilan swab.

Jika nantinya hasilnya negatif maka dinyatakan terbebas dari covid-19. Namun kalau hasinya positif, akan dilakukan tindaklanjut berupa perawatan.

"Masyarakat jangan panik, namun harus tetap menjaga dan menjalankan protokol kesehatan. Terutama cuci tangan, pakai masker, hindari berinteraksi dan berkumpul orang banyak," kata Multazam. 

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim mulai sore ini juga akan bergerak melakukan proses lebih lanjut guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kotim ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru