Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3 Kepala OPD di Lamandau Sertijab, Ini Pesan Pj Sekda

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 02 Juni 2020 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Tiga Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Lamandau, yakni Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes,) dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengikuti prosesi serah terima jabatan, Selasa, 2 Junni 2020.

Sertijab antara pejabat lama ddan baru yang dilaksanakan di Aula Setda Lamandau itu dipimpin langsung Penjabat (Pj) Sekda Lamandau, H Masrun. 

Adapun Meigo, selaku Plt Kepala Dinas Dikbud melakukan sertijab dengan pejabat baru, H Abdul Kohar. Kemudian, Andi Hutu, selaku Plt Kadinkes sertijab dengan Rosmawati, dan terakhir Tahan Sandi sertijab dengan Kamini Anthus. 

Dalam kesempatannya, Andi Hutu, mengatakan bahwa dirinya selama kurang lebih satu bulan menjabat sebagai Plt Kadinkes, merasakan beratnya pekerjaan terlebih pada masa pandemi Covid-19. 

"Mulai dari pagi, siang sampai malam HP harus terus dikontrol, karena banyak informasi penting," tuturnya.

Dia juga berharap kepada kadis yang baru, agar dalam mengambil kebijakan, contoh penempatan pegawai tenaga fungsional, jangan diberikan jabatan struktural. 

"Misalnya jika dia perawat, ya tempatkan dia di pustu atau puskesmas. Karena kalau dipaksakan akan susah nantinya untuk mencari pengganti," jelasnya. 

Kemudian masalah hubungan antara kadis dan jajaran kebawah, terutama PPTK. Kadang-kadang ini bisa dilewati, padahal fungsi jajaran di bawah, seperti kabid adalah pengendali dan sekretaris sebagai verifikasi. Prosedur ini harus diterapkan, jangan sampai dilangkahi. 

Di tempat yang sama, Pj Sekda Lamandau, H Masrun, dalam arahannya menyampaikan ucapan terimakasih secara khusus kepada semua Plt atas bantuan dan dukunganya selama ini bisa melaksanakan tugas rangkap. 

"Tentu banyak suka duka dalam mengemban tugas, tapi Alhamdulillah sebagai leding sektor kita salah satu dalam rangka mencapai WTP (Wajar Tanpa Pengecualian), Dinkes dan Dinas Dikbud telah memberikan yang terbaik," jelasnya. 

Berita Terbaru