Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pansus DPRD Kapuas Sebut Koordinasi Gugus Tugas Covid-19 Masih Lemah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Juni 2020 - 18:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Panitia khusus (Pansus) pengawasan anggaran covid-19 DPRD Kabupaten Kapuas menyebutkan koordinasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 masih cukup lemah.

Ketua Pansus Pengawasan Anggaran Covid-19 DPRD Kapuas, Syarkawi H Sibu mengatakan, ke depan perlu ditingkatkan koordinasi sehingga penanganan covid-19 dapat lebih maksimal.

"Kami sudah melihat dari beberapa instansi termasuk rumah sakit. Koordinasi masih cukup lemah antara tim Gugus Tugas," kata Syarkawi H Sibu saat berkunjung ke Dinkes Kapuas, Selasa, 2 Juni 2020.

Syarkawi mengharapkan dalam percepatan penanganan ke depan, perlu adanya koordinasi yang maksimal. Sehingga, penanganan covid-19 di Kabupaten Kapuas bisa berjalan optimal dan efektif.

"Kami berharap adanya koordinasi yang intensif antara semua SOPD yang ada di gugus tugas percepatan covid-19," katanya.

Di sisi lain, dia menjelaskan kunjungan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas terkait langkah yang sudah dilakukan selama pandemi covid-19 ini.

"Kunjungan ke dinkes kapuas ingin mendapatkan informasi secara rinci dan jelas terkait program dinkes selaku garda terdepan dalam penanganan covid-19," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kapuas Apendi berharap adanya dukungan dari semua pihak dalan upaya penanganan Covid-19.

"Kami berterima kasih juga kepada mereka (Pansus DPRD) atas kunjungan ini, karena telah memberikan saran-saran dalam upaya penaggulangan Covid-19 ini," ucap Apendi. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru