Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penimbunan Jalan Menuju Desa Talingke Katingan Hapus Keterisolasian Warga

  • Oleh Abdul Gofur
  • 02 Juni 2020 - 19:21 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Penimbunan jalan menuju Desa Talingke, Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan diharapkan menghapus keterisolasian warga.

Selama ini warga Desa Talingke yang hendak bepergian atau sebaliknya harus melewati jalan yang terendam banjir dengan jasa kelotok yang dimodifikasi dengan biaya yang tidak sedikit.

Jalan menuju Desa Talingke yang selama ini menjadi langganan banjir ini sepanjang sekitar 600 meter.

Namun tidak lama lagi jalan ini bakal bisa dilewati kendaraan baik roda dua maupun empat dan kendaraan lainnya tanpa harus menggunakan jasa kelotok atau fery lagi.

Pasalnya, jalan itu sudah mulai diperbaiki sejak sepekan terakhir. Kepala Desa Talingke Kecamatan Tasik Payawan, Imong H Manaf, Selasa, 2 Juni 2020 membenarkan jika pembangunan jalan berupa penimbunan sudah selesai, maka arus transportasi warganya bakal lancar.

Menurut Imong, jalan yang dilakukan penimbunan ini sepanjang sekitar 600 meter. Ruas jalan tersebut selama ini selalu terendam banjir terutama saat musim hujan seperti sekarang ini.

"Harapan kita kalau sudah selesai ditinbum maka arus transportasi orang, barang maupun kendaraan menuju Desa Talingke ataupun sebaliknya bisa lancar, sehingga menghapus keterisolasian warga selama ini," katanya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru