Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Reses Anggota DPRD Kalteng Dapil Kotim-Seruyan Pantau Penyaluran Bansos Covid-19

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 02 Juni 2020 - 19:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anggota DPRD Kalimantan Tengah daerah pemilihan Kotim - Seruyan mengadakan reses di Kabupaten Seruyan dan  melihat langsung proses penyaluran bantuan sosial yang bersumber dari APBD provinsi.

 Tim reses DPRD Kalteng dapil Kotim Seruyan ini dipimpin ketua rombongan Jainudin Karim, mengunjungi Kantor Dinas Sosial Kabupaten Seruyan dan Bank Kalteng Cabang Kuala Pembuang, Selasa, 2 Mei 2020.

 Dalam kunjungan di Dinas Sosial Seruyan, rombongan diterima Plt Kadis Sosial Seruyan, Angga beserta beberapa kepala bidang.

Di sini para wakil rakyat ini menanyakan proses penyaluran bantuan sosial terdampak Covid-19 yang bersumber dari APBD Kalteng.

“Kami menanyakan langsung penyaluran bansos untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Seruyan yang dananya bersumber dari anggaran provinsi, termasuk realisasi serta kendala apa saja dalam proses penyalurannya,” jelas Jainudin Karim.

Pemantauan penyaluran bantuan sosial ini dimaksudkan untuk melihat langsung apakah bansos yang telah diprogramkan pemerintah provinsi telah tersalurkan dengan baik.

“Mengingat anggaran untuk penanganan Covid-19 termasuk dampak sosialnya di Pemerintah Provinsi Kalteng cukup besar, sehingga kita harapkan realisasinya harus tepat sasaran dan tepat manfaat,” ungkapnya.

Pihaknya juga mendukung upaya Dinsos Seruyan untuk melakukan pemilahan kembali data penerima bansos untuk menghindari adanya penerima bantuan yang tumpang tindih dan yang menerima memang layak sesuai kriteria ditetapkan.

“Kita dukung langkah yang telah dilakukan Dinsos Seruyan untuk memilah kembali penerima bansos, agar bantuan yang di berikan tidak sia-sia dan sesuai dengan kriteria penerima,” tandasnya (FAHRUL/B-6)

 

Berita Terbaru