Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kobar Simulasi Sispam Mako untuk Antisipasi Gangguan Nyata

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 Juni 2020 - 20:21 WIB

BORNEONEWS, uPangkalan Bun - Guna meningkatkan kemampuan anggota dalam antisipasi menghadapi perkembangan situasi terhadap markas komando (Mako), maka anggota Polres Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan latihan Sistem Pengamanan Markas Komando (Sispam Mako), Selasa, 6 Juni 2020.

Dalam latihan ini dipimpin langsung Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting dan diikuti oleh seluruh personel dan pejabat utama.

Latihan diawali dengan simulasi alarm stelling sebagai tanda untuk berkumpul dan menempati plotting titik pengamanan menggunakan perlengkapan keamanan diri.

AKBP E Dharma mengatakan giat Sispam Mako ini merupakan salah satu perwujudan program prioritas Kapolri yang pertama yaitu mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

Selain itu untuk menciptakan personel Polres Kobar yang terampil, professional dan tidak mudah di lumpuhkan seperti moto bapak Kapolda Kalteng.

"Anggota kita latihkan untuk siap dalam berbagai situasi guna mengantisipasi peningkatan eskalasi yang memiliki persentase tinggi dapat terjadi, terutama terhadap mako, ini harus selalu kita waspadai," ujarnya.

Kapolres menambahkan kegiatan serupa akan terus di tingkatkan sebagai bekal anggota di lapangan dalam menunjang pelaksanaan tugas.

"Kami ucapkan terimakasih kepada personel yang telah mengikuti latihan Sispam Mako dengan penuh semangat," tandasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru