Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Ini Setuju Bila New Normal Diterapkan di Gunung Mas

  • 02 Juni 2020 - 19:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Gunung Mas, Untung J Bangas menyatakan setuju bila ditengah pandemi Covid-19 kebijakan new normal diterapkan di daerah ini. 

"Kalau saya setuju bila new normal juga diterapkan,  namun sebelum berlakukan itu pemerintah harus beri edukasi masyarakat terkait arti new normal itu," katanya, Selasa 2 Juni 2020.

Jika ingin menerapkan kebijakan ini maka pemerintah harus siap dan bersedia memberikan sosialisasi atau edukasi kepada masyarakat. 

Sebab bila new normal sudah berlaku ada protokoler-protokoler yang ditetapkan dan hal ini harus taati oleh seluruh masyarakat guna memutuskan penyebaran wabah Covid-19.

Untuk itu pemerintah harus persiapkan segala sesuatu yang direncanakan agar masyarakat paham dan jelas, sehingga penerapan kebijakan new normal ini dapat berjalan dengan baik. 

Politikus Partai Demokrat ini juga menilai new normal bisa saja diterapkan, terlebih selama pandemi Covid-19 ini pendapatan ekonomi masyarakat melemah. 

"Selama kurang lebih 4 bulan menghadapi pandemi ini, kita tahu bagaimana kondisi kehidupan masyarakat saat ini. Mereka jarang berinteraksi kepada masyarakat lain dan lebih fokus ke usah mandiri yang mereka tekuni,  jadi menurut saya penerapan new normal bisa saja berlaku di Kabupaten Gunung Mas," imbuh. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru