Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota PWI Barito Utara Ikuti Rapid Test

  • Oleh Ramadani
  • 02 Juni 2020 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sebanyak 32 anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Barito Utara menjalani pemeriksaan rapid test, Selasa 2 Juni 2020 di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Barito Utara.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan virus corona atau covid-19 kalangan wartawan yang bernaung di PWI Barito Utara.

Ketua PWI Barito Utara, Herman, rapid test yang dilakukan sudah selesai dan tinggal menunggu hasilnya. 

"Tentunya kita berharap hasilnya non reaktif semua. Karena, seorang jurnalis dituntut untuk terjun langsung ke lapangan guna menyajikan informasi yang tepat, cepat, dan akurat," jelas Herman.

Dia menambahkan, keselamatan dan kesehatan wartawan menjadi hal terpenting. Walaupun selama ini, para jurnalis menjaga kebersihan dan mengenakan masker saat bertugas.

"Kita harus bekerjasama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Seperti mengikuti anjuran pemerintah dan Maklumat Kapolri,” pungkasnya.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara H Siswandoyo mengatakan dilaksanakannya rapid test ini untuk petugas dalam rangka memutus penyebaran covid-19, khususnya kepada kelompok yang berisiko tinggi. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru