Pemerintah Desa Diharapkan Mampu Akomodir Bantuan Sosial untuk Lansia

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Juni 2020 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi mengharapkan pemerintah desa bisa mengakomodir bantuan sosial untuk lansia di wilayah masing-masing.

"Kita berharap kegiatan bantuan sosial bagi lansia ini dapat diakomodir pemerintah kecamatan dan desa," kata Ahmadi, Selasa, 2 Juni 2020.

Menurutnya, meskipun bantuan dari Komda Lansia Kabupaten Sukamara lebih fokus pada Kelurahan Mendawai dan Kelurahan Padang, namun untuk lansia lainnya juga dapat sesuai program di wilayah masing-masing.

"Di setiap desa sudah ada bantuan sosial untuk lansia ini. Kami berharap mampu mengakomodir mereka yang ada di pelosok," kata dia.

Ahmadi menambahkan, bantuan paket sembako.yang diberikan Komda Lasia sebagai bentuk keprihatinan di tengah pandemi Covid-19.

"Sembako ini diperuntukan bagi lansia usia 60 tahun dan warga tidak mampu, semoga ini dapat membantu meringankan beban mereka," harap Ahmadi.

Ahmadi berharap bantuan tersebut juga dapat meningkatkan semangat para lansia dalam menghadapi situasi saat ini, sehingga kesehatannya terjaga. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru