Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Positif Covid-19 di Barito Timur Terus Bertambah

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 02 Juni 2020 - 20:09 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kasus pertumbuhan positif Covid-19 di Kabupaten Barito Timur terus bertambah. Ketua Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Barito Timur Ampera AY Mebas mengatakan jumlah positif Covid-19 berjumlah 11 orang.

"Bertambahnya positif Covid-19 merupakan 1 keluarga sehari sebelumnya anaknya yang berumur 12 tahun kini disusul ibunya berumur 38 tahun," katanya.

Bupati menjelaskan M dan Z merupakan warga Kelurahan Ampah dan sebelumnya 1 keluarga ini dilakukan rapid test dengan hasil reaktif.

Setelah dilakukan tes swab hasilnya juga positif Covid-19. Kini keduanya telah dirawat di RSUD Doris Slyvanus Palangka Raya.

"Satu keluarga yang baru dinyatakan positif ini merupakan tetangga dari cluster Gowa yang kini sudah dinyatakan sembuh atau negatif dari hasil swab," tuturnya.

Tambah Ampera, suami dari M dan anak paling kecil yang berumur 9 tahun dari hasil rapid test menunjukan hasil negatif, namun pihaknya tetap melakukan pengawasan secara intensif.

"Tim gugus tugas saat ini melakukan pengkajian secara epidemiologi untuk mengetahui penularan atau penyebaran COVID-19 di Keluarahan Ampah Kota," pungkasnya. (PRASOJO/B-6)

Berita Terbaru