BPJAMSOSTEK Salurkan Bantuan APD kepada RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun

  • Oleh Advertorial
  • 02 Juni 2020 - 21:51 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada RSUD Sultan Imanuddin, Selasa 2 Juni 2020.

Bantuan sebanyak 30 paket APD yang terdiri dari masker KN-95, face shield, hazmat suit, safety google, waterproof boots, dan rubber gloves ini diserahkan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun, I Nyoman Hary Sujana kepada RSUD Sultan Imanuddin yang diwakili KTU, Urip Santoso.

Bantuan ini diberikan sebagai wujud kepedulian dan partisipasi aktif BPJAMSOSTEK untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat dalam upaya percepatan pencegahan dan penanganan Covid-19.

Sebelumnya BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun juga telah memberikan bantuan berupa sembako dan program perlindungan kepada seluruh relawan dan gugus tugas Covid-19 dalam program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian. 

Nyoman menyampaikan bantuan paket APD ini merupakan salah satu realisasi penyelenggaraan kegiatan promotif dan preventif BPJAMSOSTEK untuk membantu rumah sakit dalam melaksanakan K3, khususnya dalam protokol penanganan Covid-19 di fasilitas kesehatan.

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini bisa membantu pemenuhan kebutuhan paramedis yang tengah berjuang merawat para pasien Covid-19”, tambahnya.

Sementara Urip Santoso mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada keluarga besar BPJAMSOSTEK yang telah memberikan bantuan APD kepada tenaga medis yang berjuang merawat pasien Covid-19 di Rumah Sakit Sultan Imanuddin.

Senada dengan Urip Santoso, Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, dr. Fachruddin turut menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan yang selama ini telah berpartisipasi aktif bersama Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat dalam upaya percepatan pencegahan dan penanganan Covid-19 khususnya bagi tenaga medis yang menangani langsung kasus Covid-19.

“Bantuan ini sangat kami butuhkan, mengingat kasus yang semakin hari semakin meningkat, tentunya akan linier dengan kebutuhan APD untuk paramedis di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.” tutupnya. (ADVERTORIAL)

Berita Terbaru