DP3AP2KB Pulang Pisau Bantu 400 Paket Sembako untuk Peserta KB

  • Oleh James Donny
  • 02 Juni 2020 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana Covid-19, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana atau DP3AP2KB Kabupaten Pulang Pisau membagikan 400 paket sembako kepada akseptor atau peserta KB.  

Kepala DP3AP2KB Kabupaten Pulang Pisau, Bawa Budi Raharja didampingi Sekretatis, Makruf Kuhkri mengatakan penyaluran bantuan paket sembako ini dalam rangka membantu dan meringankan beban akseptor KB dan masyarakat terdampak Covid-19. 

Untuk tahap pertama pihaknya menyiapkan 400 paket sembako yang distribusikan ke Balai KB di 8 kecamatan.

Setiap Balai KB mendapatkan 25 paket sembako yang disalurkan melalui petugas keluarga berencana atau PKB dan petugas lapangan keluarga berencana atau PLKB yang kemudian akan dibagikan kepada para Akseptor KB dan masyarakat terdampak Covid-19. 

Bawa mengatakan sebagai upaya dalam memerangi penyebaran virus Covid-19, maka dinasnya juga melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada seluruh peserta KB.

"Kita juga berperan aktif melalui PKB, PLKB dan Kader KB diseluruh kecamatan untuk mensosialisasikan imbauan pemerintah tentang protokol kesehatan Covid-19 kepada akseptor KB dan masyarakat," katanya. 

Harapannya juga pandemi Covid-19 cepat berakhir selesai dan masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru