226 Pedagang dan Pengunjung PPM Sampit Yang Ditapid Test, Semua Non Reaktif

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Juni 2020 - 20:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 226 pedagang dan pengunjung di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang di rapid test dan semuanya non reaktif.

"Rapid test kedua di PPM Sampit hasilnya semua non reaktif," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim, Multazam, Selasa, 2 Juni 2020.

Dia menerangkan rapid test yang disaksikan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran ini dilakukan kedua kalinya.

Karena pada sebelumnya ada 3 orang yang reaktif hasilnya. Meski hingga hari ini belum diterima hasil swabnya, yang menentukan mereka positif atau tidak.

"Upaya ini adalah langkah pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kotim," katanya. Rapid test sendiri akan rutin dilaksanakan disejumlah tempat di Kotim.

Langkah itu diambil pemerintah, agar dapat melacak lebih awal penyebaran Covid-19, sehingga bagi yang reaktif nantinya, bisa dilakukan trecking riwayat perjalanan dan pengambilan swab mereka.

"Kalau swabnya negatif, maka mereka aman, namun kalau positif, maka akan diisolasi dan orang terdekat mereka juga akan di rapid test kembali," ungkapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru