Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Blitar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rekomendasi Calon Bupati Kotim dari PAN Dipastikan untuk M. Rudini Darwan Ali

  • Oleh Naco
  • 03 Juni 2020 - 00:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Kotawaringin Timur 2020, DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Kalimantan Tengah memastikan akan mengusung, Muhammad Rudini Darwan Ali sebagai Calon Bupati Kotim.

Sekertaris DPW PAN Kalteng, Makhbub Indra Pratama, mengatakan kepastian DPW PAN Kalteng dalam mengusung Rudini ini berdasarkan surat rekomendasi yang ditembuskan DPP kepada DPW PAN Kalteng.

"Tembusan rekomendasi dari DPP itu jauh hari sudah kami terima, yang diamanatkan kepada yang bersangkutan diminta untuk mencari pasangan calon," kata, Indra Pratama, Selasa, 2 Juni 2020.

Indra menuturkan sejauh ini DPW PAN Kalteng hanya mengantongi satu nama yang resmi mendapat rekomendasi dari DPP PAN untuk maju sebagai Calon Bupati Kotim yakni Rudini. 

Lanjutnya karena rekomendasi itu merupakan keputusan Ketua Umum DPP, maka mereka wajib mengamankan, mulai ranting, cabang, DPD, DPW, harus patuh terhadap keputusan ini," jelasnya.

Indra juga mmenegaskan keputusan DPP PAN merekomendasi Rudini sebagai calon bupati ini tidak akan berubah di tengah jalan.

"Konsistensi PAN akan selalu dipegang teguh. Dari dulu kami tidak pernah mengubah rekomendasi, sekali mendukung seseorang menjadi pimpinan, kita dari bawah sampai atas bahu-membahu mendukung," tandasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru