Persiapan New Normal, Petugas Gabungan Patroli Malam di Palangka Raya

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 03 Juni 2020 - 04:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Petugas gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP dan instansi terkait melaksanakan patroli malam di Kota Palangka Raya dalam rangka persiapan menuju tatanan baru atau New Normal.

"Kegiatan malam ini untuk memastikan apakah Perwali yang sudah ditandatangani oleh Walikota terkait Pembatasan Sosial Kelurahan Humanis (PSKH) berjalan atau tidak," kata Kabagops Polresta Palangka Raya, Kompol Hemat Siburian saat menggelar apel pasukan di Pos Bundaran Besar Jalan Yos Sudarso, Selasa 2 Juni 2020 malam.

Saat ini TNI dan Polri tugasnya hanya mendukung penegakan aturan Perda Walikota yang dilakukan Satpol PP.

Petugas gabungan tersebut bertugas melakukan patroli kedisiplinan, guna mengingatkan masyarakat memakai masker dan tetap menjaga jarak di tempat keramaian.

Pantauan borneonews.co.id, petugas gabungan melakukan patroli kedisiplinan ke tempat warung makan dan kafe di Jalan Sisingamangaraja dan Jalan G Obos Kota Palangka Raya.

Petugas mendapati sejumlah pengunjung rumah makan maupun kafe yang masih ada tidak memakai masker serta tidak mentaati social distancing.

Petugas juga memberikan peringatan kepada pemilik usaha ataupun pengunjung agar mematuhi protokol kesehatan, salah satunya memakai masker bila hendak keluar rumah. 

"Kuncinya adalah kedisiplinan, kita ingin ekonomi berputar dan Covid-19 terkendali, maka masyarakat harus disiplin terhadap protokol kesehatan menuju New Normal," demikian Hemat. (PARLIN TAMBUNAN/m)

Berita Terbaru