Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

New Normal, Lift di Bandara Soekarno-Hatta Dilengkapi Tombol Kaki

  • Oleh Teras.id
  • 03 Juni 2020 - 08:45 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - PT Angkasa Pura II menambah fasilitas lift di Terminal 2 dan 3 Bandara Soekarno-Hatta dengan tombol kaki. Tombol tambahan ini untuk menyambut fase new normal.

"Saat ini, lift yang dilengkapi dengan tombol kaki ini telah tersedia di Terminal 2," ujar Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Agus Haryadi, Selasa 2 Juni 2020.

Rencananya, kata Agus, seluruh lift di Terminal 2 dan Terminal 3 akan dilengkapi pilihan tombol kaki.

Menurut Agus, Bandara Soekarno-Hatta telah melakukan berbagai persiapan dalam menuju tatanan baru atau New Normal. Dia mengakui dalam hal ini ada beberapa perubahan yang sudah dan akan dilakukan. "Yang sudah kami lakukan misalnya, tata cara mengoperasikan lift yang tadinya menggunakan tangan, sekarang tombolnya menggunakan kaki," kata Agus.

Penambahan atau modifikasi tombol lift tersebut lanjut Agus, merupakan upaya Angkasa Pura II untuk mencegah penyebaran COVID-19. Dimana, tombol lift merupakan bagian yang sering disentuh oleh pengguna jasa.

Agus menambahkan, selain menyiapkan tombol kaki pada lift, fasilitas-fasilitas yang kerap disentuh oleh penumpang akan diperbarui. Salah satunya handrail escalator dan travelator."Eskalator atau travelator, jaraknya kita atur dan dikasih marka. Demikian juga area-area yang berpotensi disentuh banyak orang seperti hand rel di travelator, nanti akan kita buatkan model dimana ada pembersihan otomatis. Jadi di disinfeksi secara otomatis," jelas Agus.

Saat ini lanjut Agus, pihaknya tengah fokus memperbarui dan menyiapkan fasilitas-fasilitas yang ada di Bandara Soekarno-Hatta. Termasuk menyiapkan pembatas transparan di tenant dan counter check in untuk menghindari droplet.

"Demikian juga di counter check in, kami berlakukan seperti itu. Intinya adalah, konsep physical distancing, konsep mencegah Covid-19 ini masuk dalam konsepnya era new normal yang akan kita jalankan. Intinya adalah menjaga physical distancing dalam kondisi yang aman." (TERAS.ID)

Berita Terbaru