Aplikasi Pilkada Berbasis Web & Mobile Apps

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ruas Jalan Kereng Pangi - Baun Bango Wilayah Hiyang Bana Rusak Berat

  • Oleh Abdul Gofur
  • 03 Juni 2020 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ruas jalan antara Kereng Pangi Kecamatan Katingan Hilir menghubungkan Baun Bango Kecamatan Kamipang tepatnya wilayah Desa Hiyang Bana Kecamatan Tasik Payawan tusak berat.

Kerusakan berupa aspal jalan mengelupas sehingga menimbulkan lubang menganga di tengah badan jalan. Parahnya lagi, aspal yang ada sudah tidak terlihat. Yang terlihat hanya kubangan yang berair baik di tengah maupun bibir jalan.

Dari pantauan borneonews.co.id, Rabu, 3 Juni 2020, kerusakan di jalan Kereng Pangi -Baun Bango wilayah Hiyang Bana ini sepanjang lebih dari 1 kilometer.

Sejumlah warga Unit Permukiman Transmigrasi atau UPT Hiyang Bana yang ditemui mengaku kerusakan jalan di daerahnya itu sudah berlangsung lama, lebih dari setahun.

Warga mengatakan padatnya kendaraan angkutan berat yang setiap hari hilir mudik di ruas jalan ini menjadi penyebab kerusakan jalan, seperti truk pengangkut buah kelapa sawit.

"Ya kalau lewat jalan yang rusak itu kita terganggu dan membutuhkan waktu lama, sebab kadang sepeda motor kita terjebak lubang yang dalam d tengah jalan," kata Edi warga UPT Hiyang Bana.

Menurutnya, jika hanya dilewati kendaraan roda empat, kemungkinan kerusakan jalan di wilayah Hiyang Bana tidak separah saat ini.

"Sudah dari tahun lalu jalan tersebut rusak berat, tapi selama itu belum ada tindakan perbaikan dari pihak berwenang," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru