Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Datar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

6Desa di Sukamara Belum Salurkan BTL Dana Desa

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Juni 2020 - 11:05 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sebanyak 6 desa di Kabupaten Sukamara belum menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) bagi warga yang terdampak Covid-19, keterlambatan disebabkan adanya evaluasi APBDes.

"Dari 32 desa yang ada diwilayah kita ini, masih ada 6 desa yang belum salurlan BLT DD, semebtara untuk lainnya sudah," kata Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) Sukamara, Aji Nugraha, Rabu, 3 Juni 2020.

Menurutnya, 6 desa yang belum menyalurkan BLT DD tersebut adalah Desa Sungai Raja, Desa Petarikan, Desa Pangkalan Muntai, Desa Pempaning, Desa Air Dua dan Desa Nibung Terjun.

"Keterlambatan ini bisa saja terjadi akibat evaluasi ABPDes belum selesai karena dilakukan dikabupaten," ujarnya.

Aji melanjutkan, apabila evaluasi ABPDes selesai dilakukan, maka penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa bisa segera dilakukan oleh 6 desa tersebut.

"Apabila sudah selesai dan diregister maka bisa dilaksanakan kegiatannya," jelasnya.

Sebelumnya, Bupati Sukamara Windu Subagio keminta agar penyaluran BLT DD bisa dilakukan paling lambat sebelum Idul Fitri, sehingga masyarakat yang terdampak bisa terbantu saat merayakan lebaran.

"Desa yang ada di kecamatan lainnya, saya minta agar segera dibagikan sebelum lebaran, sehingga bisa membantu masyarakat yang terdampak covid-19," pinta Windu Subagio. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru