Ini Hasil Rapid Test Anggota Satpol PP dan Damkar Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Juni 2020 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Dakmar) Kabupaten Kapuas menjalani pemeriksaan rapid test atau tes cepat, sebagai langkah mencegah penyebaran corona virus disease atau covid-19.

"Pemeriksaan ini dilakukan di kantor tadi, dan dalam pelaksanaan rapid tes yang diikuti seluruh anggota Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas dinyatakan para anggota non reaktif Covid-19," ucap Teguh Yunianto, Rabu, 3 Juni 2020.

Teguh mengatakan bahwa rapid ters itu penting dilakukan terhadap anggota Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas karena petugas di lapangan rawan terpapar Covid-19.

"Seperti yang ada di pos-pos satgas, di rumah karantina, pasar dan tempat-tempat umum lainya, yang secara bergiliran mereka bertugas," katanya.

Untuk itulah, lanjut dia pihaknya meminta Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas untuk memeriksa kesehatan anggota supaya bisa memastikan anggota yang akan bertugas nantinya saat diberlakukanya PSBB dalam kondisi sehat, dan tidak terpapar Covid-19.


"Kerena mereka akan berinteraksi dengan orang lain saat bertugas di lapangan, untuk itulah dilakukan rapid ini," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru