Camat MB Ketapang Usulkan Pembangunan Depo Sampah di Jalan Kembali Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Juni 2020 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Camat Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), mengusulkan pembangunan depo sampah di Jalan Kembali, Sampit, kepada pemerintah daerah. 

"Kami sudah mengusulkan pembangunan depo sampah tersebut, karena selama ini banyak warga yang membuang sampah sembarangan di daerah tersebut," ujar Camat MB Ketapang Sutimin, Rabu, 03 Juni 2020. 

Dirinya menerangkan, selama ini banyak masyarakat yang membuang sampah di tepi jalan. Bahkan tumpukannya sangat banyak, hingga meluber ke tengah jalan. Pemerintah daerah maupun pihak kecamatan sudah sering melakukan pembersihan. 

Bahkan sepanduk larangan, serta pemasangan pagar di lokasi tersebut tidak dihiraukan masyarakat. Karena mereka masih saja membuang sampah ditempat tersebut. 

"Mungkin karena jauh dari depo, makanya masyarakat tetap ngeyel membuang sampah di tempat itu. Itulah jadi alasan kami minta dibangunkan depo," kata Sutimin. 

Pemerintah kecamatan sendiri saat ini telah menyiapkan tanah di sekitar lokasi yakni di Jalan Kuningan, sebagai tempat dibangunnya depo sampah tersebut.

"Mudah-mudahan dengan tersedianya fasilitas tempat pembuangan sampah yang mudah dijangkau, masyarakat tidak lagi membuang sembarangan," harap Sutimin. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru