Dinas Perhubungan Periksa Kapal Dari Luar Daerah di DAS Kapuas Cegah Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Juni 2020 - 15:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas kembali memeriksa dan melakukan penyemprotan terhadap satu buah kapal yang berlayar dari Marunda, DKI Jakarta menuju ke Kecamatan Mantangai melalui Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas pada Rabu, 3 Juni 2020.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pelabuhan Danau Mare, Kuala Kapuas yang dilakukan oleh jajaran dari Dinas Perhubungan dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Cabang Kuala Kapuas. Kapal yang diperiksa bernama Kapal TB Karya Tangguh 2201 mengangkut 13 orang ABK.

Petugas juga melakukan pemeriksaan kelengkapan dokumen dan penyemprotan yang bertujuan untuk mencegah yang namanya penularan wabah Corona Virus Desease 2019 atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Kapuas melalui jalur perairan.

"Keadaan kapal dan ABK baik-baik saja, tidak ada keluhan sakit dari para ABK, serta saat diperksa keadaan suhu badan semua dalam keadaan normal," ucap Kepala Dinas Perhubungan Kapuas Vitrianson seusai kegiatan.

Untuk itu, lanjut dia Pemerintah Kabupaten Kapuas terus berupaya agar kasus positif ini bisa berkurang bahkan tidak ada lagi kasus positif yang ada.

“Kegiatan ini ada karena Tim Gugus Tugas dan Pemerintah ingin memberantas dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Untuk ABK Kapal TB Karya Tangguh 2201 kami sudah memeriksa bahwa ABK kapal ini semua dalam keadaan sehat,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru