Legislator: Penting Jaga Stabilitas Kebersihan Kota dengan Kepadatan Penduduknya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 03 Juni 2020 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kota Palangka Raya, Nenie Adriaty Lambung mengatakan pentingnya pemerintah menjaga stabilitas kebersihan kota dengan kepadatan penduduknya.

"Daerah perkotaan umumnya memiliki masalah seputar pembuangan dan pengelolaan limbah yang begitu besar. Oleh karena itu, Tempat Pembuangan Sampah dan Tempat Pembuangan Akhir menjadi sarana penting dalam menjaga stabilitas kebersihan kota dengan kepadatan penduduknya," kata Nenie, Rabu, 3 Juni 2020.

Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya mengatakan, kota dengan tingkat kepadatan penduduk yang cukup tinggi dan terus berkembang seperti Palangka Raya harus memiliki kebijakan seputar penataan kota dengan berwawasan lingkungan.

"Khususnya peraturan dalam pengelolaan sampah dan kebersihan, ya. Kami rasa Palangka Raya harus punya itu," tutur Nenie lagi.

Terkait itu, dia mengatakan, perlu ada terobosan-terobosan dalam hal pengelolaan sampah.

"Peran serta masyarakat juga sangat perlu dilibatkan dalam berbagai upaya tersebut agar bisa didapatkan cara penanganan yang paling tepat," terangnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru