Kapolres Kapuas Tergugah Lihat Semangat Nenek Penjual Keripik Gunakan Face Shield Cegah Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Juni 2020 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti tergugah hatinya melihat semangat seorang nenek penjual keripik bernama Fatima yang menggunakan pelindung diri lengkap, berupa face shield dan masker kain untuk mencegah penyebaran covid-19.

Kapolres tergugah perjuangan nenek tua itu menawarkan keripik, barang dagangan utamanya yang dibawa dalam keranjang plastik di tengah kegiatannya blusukan di pasar tradisional pada Rabu, 3 Juni 2020.

“Saya tergugah dengan cara nenek ini melindungi dirinya, beliau benar-benar memperhatikan protokol kesehatan dengan menggunakan face shield dan masker saat menjajakan dagangannya,” ucap AKBP Manang.

“Saya sungguh kagum, dari sekian banyak pedagang di pasar tradisional ini hanya Nenek Fatima yang benar-benar menerapkan protokol kesehatan, tandanya Nenek Fatima peduli bukan hanya dirinya sendiri namun juga dengan orang lain,” lanjut dia.

Seketika, AKBP Manang memborong semua dagangan Nenek Fatima. Untuk membeli seluruh barang dagangan milik Fatima.

“Ada keripik, makanan ringan lain, sudah tua begitu membawa barang dagangan tidak seimbang dan membanting tulang,” tuturnya.

Saat ditanya, Nenek Fatima yang telah berjualan selama 19 tahun ini mengatakan bahwa dirinya merasa takut dengan virus corona, sehingga membekali dirinya dengan face shield dan masker agar terhindar dari virus Corona.

“Sidin baik banar, ulun kada suah ketemu yang kaya sidin, hanyar tetamu sudah nukar berataan jualan ulun, (beliau baik sekali, saya tidak pernah bertemu pimpinan seperti beliau, baru hari ini bertemu beliau langsung memborong jualan saya)” ungkap Nenek Fatima dengan bahasa banjarnya yang kental.

“Mudahan sidin sehat terus, berajaki, sering jua ke pasar mendatangai kami (semoga beliau selalu sehat, selalu penuh rejeki dan semakin sering berkunjung ke pasar),” harap Fatima. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru