Keributan Rumah Tangga Kerap Terjadi saat Pandemi Covid-19

  • Oleh Abdul Gofur
  • 03 Juni 2020 - 17:15 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Keributan rumah tangga ternyata kerap terjadi selama pandemi covid-19. Hal itu terlihat seperti  laporan yang masuk ke Polsek Katingan Hilir terkair kekerasan dalam rumah tangga.

"Situasi kamtibmas untuk wilayah hukum Polsek Katingan Hilir masih relatif kondusif, tindak pidana juga cenderung tidak ada peningkatan. Tapi paling banyak terkait keributan rumah tangga saat ini," kata Kapolsek Katingan Hilir, Iptu I Made Suta, Rabu, 3 Juni 2020.

Kendati demikian, keributan dalam rumah tangga yang dilaporkan ke Polsek Katingan Hilir ini dapat diselesaikan bhabinkamtibmas.

Sementara itu, selama pandemi covid-19, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat atau kamtibmas di wilayah hukum Polsek Katingan Hilir aman dan kondusif.

Made Suta mengatakan, pihaknya sejauh ini rutin melakukan patroli pada malam hari maupun siang dengan berkoordinasi dengan Satpol PP. Patroli rutin ini dilakukan guna menjaga situasi kamtibmas.

Terkait masalah covid-19 ini, Kapolsek Katingan Hilir mengimbau kepada masyarakat agar benar-benar mengikuti imbauan pemerintah.

"Apa yang menjadi anjuran  pemerintah terkait penggunaan masker memang wajib dilakukan masyarakat untuk memutus penyebaran covid-19," pungkasnya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru