Pemerintah Desa Sidomulyo Salurkan BLT DD ke Warga

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Juni 2020 - 17:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Desa (Pemdes) Sidomulyo, Kecamatan Mantangai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada sejumlah masyarakat.

Penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan secara door to door atau dari rumah ke rumah penerima yang sudah dilakukan pendataan sebelumnya.

Penyerahan BLT dari dana desa diberikan langsung oleh Kepala Desa Sidomulyo, Pariyono dibantu perangkat desa, serta didampingi Sekcam Kecamatan Mantangai, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa koramil 1011 Mantangai.

Bantuan diberikan kepada warga penerima yang bukan penerima PKH atau bantuan sosial lain, agar tidak terjadi penerimaan ganda (doubel).

"Iya, sudah mulai kemarin kami salurkan. Sesuai dengan instruksi presiden dan ini diberikan sebesar Rp 600 ribu tiap bulannya selama 3 bulan," ucap Pariyono, Rabu, 3 Juni 2020.

Pihaknya berharap agar bantuan langsung tunai dari dana desa digunakan sebagaimana mestinya. Sehingga membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak virus corona.

"Masyarakat juga diimbau untuk selalu mengikuti protokol kesehatan yaitu tetap tinggal di rumah, selalu pakai masker, tidak berkerumun, jaga jarak fisik, sering mencuci tangan, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat," pesannya.

Sementara itu Sekretaris Kecamatan Mantangai, Yappi mengatakan, data penerima sudah didata secara detail melalui rapat dari unsur pemerintah desa. Setiap penerima BLT bukan termasuk Penerima PKH atau bantuan lainnya.

“Saya berharap BLT DD ini dapat digunakan dengan bijak oleh warga Desa Sidomulyo, dan semoga bermanfaat," kata Yappi. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru