Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Jalan Lamtoro Gung Kota Palangka Raya Dirikan Posko Check Point Mandiri Cegah Covid-19

  • Oleh Hendri
  • 03 Juni 2020 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Warga di Jalan Lamtoro Gung, Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut mendirikan posko check point mandiri sebagai upaya deteksi dini mencegah penyebaran Covid-19.

Posko tersebut berada tepat di muara Jalan Lamtoro Gung 2. Setiap warga yang masuk diperiksa suhu tubuh dan diberikan imbauan agar selalu menggunakan masker.

"Posko ini merupakan swadaya bersama RW X yang terdiri dari RT 01 sampai RT 04," kata Ketua RW XV, Azizurahman, Rabu 3 Juni 2020.

Selain pemeriksaan, setiap orang yang bukan berdomisili di lingkungan itu diwajibkan mencuci tangan jika hendak masuk dengan tujuan berkunjung.

Namun jika orang tersebut menginap, maka KTP-nya diserahkan kepada petugas dan boleh diambil ketika pulang.

"Sedangkan untuk warga kami akan dipasang stiker pada kendaraanya. Kami ingatkan agar selalu pakai masker dan tetap menerapkan sosial distancing," ucapnya.

Azizurahman menuturkan, posko tersebut didirikan berangkat dari kepedulian warga setempat akan bahayanya penyebaran Covid-19.

"Sampai saat ini kami belum mendengar ada informasi warga kami yang terpapar virus corona. Makanya kami ingin mencegah dengan cara adanya posko deteksi ini supaya bisa memantau pergerakan warga dari luar," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru