Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Palu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Harapkan Posko Check Point Mandiri di Jalan Lamtoro Gung Dicontoh Kawasan Lain

  • Oleh Hendri
  • 03 Juni 2020 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin melakukan peninjauan ke Jalan Lamtoro Gung pada Rabu 3 Juni 2020. Fairid ingin melihat langsung posko check point mandiri pencegahan Covid-19 yang didirikan warga.

Fairid mengungkapkan, pos check point ini merupakan salah satu bentuk gerakan masyarakat dalam hal memproteksi wilayahnya dari penyebaran Covid-19. Hal itu patut menjadi contoh daerah lain.

Apalagi dalam Surat Edaran Wali Kota yang sudah dibagikan, juga terdapat poin bahwa RT dan RW agar kembali mengaktifkan pos siskamling sebagai check point di daerah masing-masing.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Palangka Raya sangat mengapersiasi gerakan-gerakan masyarakat yang dikoordinir RT dan RW karena berperan aktif dalam membina warganya,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Pahandut, Lurah Panarung, Babinsa, Babinkamtibmas, ketua RT/RW setempat dan tim relawan lainnya.

Posko tersebut berada tepat di muara Jalan Lamtoro Gung 2. Setiap warga yang masuk wilayah tersebut diperiksa suhu tubuh dan diberikan imbauan agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru