Aplikasi Rekapitulasi Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Personel Polda Kalteng Bantu Pengamanan PSBB di Kapuas

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 03 Juni 2020 - 19:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo diwakilkan Karo Ops, Kombes Pol Andreas Wayan Wicaksono melepas keberangkatan ratusan personel untuk Bawah Kendali Operasi (BKO) Polres Kapuas, Rabu, 3 Juni 2020.

Ratusan personel yang dikirimkan tersebut dalam rangka menjalankan tugas pengamanan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kapuas yang dimulai pada Kamis, 4 Juni 2020 besok.

"Bantuan personel Polda Kalteng merupakan permintaan Bupati dan Kapolres Kapuas," kata Kabidhumas, Kombes Pol Hendra Rochmawan.

Dia menjelaskan, ratusan personel BKO Polres Kapuas selama dua minggu ke depan, dimulai Kamis besok dan berakhir pada 15 Juni 2020.

"Personel akan ditempatkan di titik-titik kerumunan massa serta perbatasan antara Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah,"  ucap Hendra.

Tugas personel tersebut mengantisipasi tindakan kriminal dan mencegah penularan Covid-19 dari Banjarmasin Kalimantan Selatan ke Kalimantan Tengah.

"Semoga penyebaran virus Corona dapat ditekan, agar pelaksanaan new normal di Kalteng segera dibuka," pungkas Hendra. (PARLIN TAMBUNAN/B-11)

Berita Terbaru