Sanggul L Gaol Bakal Kantongi Rekomendasi PAN

  • Oleh Naco
  • 03 Juni 2020 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bakal calon Bupati Kotawaringin Timur, Sanggul L. Gaol nampaknya akan melenggang melalui Partai Amanat Nasional (PAN). Pasalnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kotim ini sudah mengantongi rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN yang tertuang dalam B1KWK.

B1KWK ini nantinya akan digunakan sebagai syarat pendaftaraan bakal calon di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sanggul dalam keputusan itu berpasangan dengan salah satu pensiunan guru di Kota Sampit, Kabupaten Kotim.

SK DPP pasangan bakal calon itu diterbitkan tanggal 18 Mei 2020 lalu bernomor: PAN/A/ Kpts/KU-SJ/159/V/2020 Tentang persetujuan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur. 

Surat tersebut ditandatangni langsung oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan  dan Sekjen DPP PAN Edy Soeparno.

Surat itu menyatakan jika DPP PAN sudah memutuskan nama Sanggul L Gaol bersama dengan Rusiani untuk menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Kotim. 

Dengan demikian PAN masih mencari rekan koalisi minimal mencukupi dengan tambahan 2 kursi. Pasalnya saat ini PAN Kotim di DPRD memiliki komposisi 6 kursi.

Saat dikonfirmasi, Sanggul enggan berkomentar banyak. Dia mengakui saat ini dirinya tengah berstatus sebagai ASN. Sehingga enggan untuk jauh berkomentar soal politik.

“Nanti saja, lihat waktu tanggal main deklarasi pencalonan. Sekarang saya masih berstatus ASN, sehingga kurang elok jika sudah berbicara politik,” kata birokrat di Kotim tersebut.

Namun, kata Sanggul PAN memang salah satu partai yang dipinangnya dalam masa penjaringan bakal calon lalu.

Terkait beredarnya B1KWK  keputusan DPP untuk dirinya, Sanggul pun mengakui masih belum melihat secara utuh.

Sementara itu, untuk wakil Sanggul merupakan salah satu pensiunan guru di Kota Sampit. Rusiani merupakan salah satu istri pengusaha tenar dan dermawan di Kabupaten Kotim.

Selain itu juga Rusiani merupakan putri tokoh daerah setempat yang juga keturunan sesepuh di Kabupaten Kotim, yang turut dikenali banyak orang.

Dalam waktu dekat ini, kabarnya Sanggul - Rusiani akan melakukan deklarasi, rencana itu masih menunggu SK Partai Koalisi yang sudah berproses di tingkat DPP.

"Kita serahkan semuanya kepada Yang Maha Kuasa, jika memang yang kuasa berkehendak apa saja bisa terjadi," tandasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru