Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil Rapid Test Massal di Pasar Sejumput Tidak Ada yang Reaktif

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Juni 2020 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hasil rapid test para pedagang Pasar Sejumput, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) hari ini tidak ada hasil yang menunjukan reaktif.

"Dari 50 spesimen yang kami ambil, semuanya non reaktif," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim, Multazam, Rabu, 03 Juni 2020.

Hari ini Pemkab Kotim sejak pukul 08.00 WIB hingga siang melakukan rapid test terhadap pedagang Pasar Sejumput. Giat itu dilakukan secara mendadak, guna menghindari penolakan dari pedagang.

Saat di rapid test, petugas sempat membantu mereka untuk menjaga barang dagangannya. Karena rata-rata mereka hanya sendiri, sehingga tidak bisa ditinggalkan.

"Nanti kami juga akan melakukan rapid test terhadap pedagang lainnya disejumlah pasar resmi yang memiki izin dari pemerintah," terangnya.

Rapid test ini sebagai langkah Pemkab Kotim untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, sehingga jika nantinya ditemukan reaktif, maka akan langsung diambil swabnya guna mengetahui positif atau negatif Covid-19.

"Yang pasti upaya antisipasi harus dilakukan sebagai langkah untuk memutus mata rantai Covid-19," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru