Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ODP Covid-19 di Kotim Bertambah 8 Orang, Positif yang Diisolasi Tetap 3 Orang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Juni 2020 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Orang Dalam Pantauan (ODP) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), pada hari ini kembali bertambah 8 orang, sedangkan pasien positif Covid-19 yang masih dalam perawatan tetap 3 orang.

"ODP mengalami peningkatan menjadi 30 orang, adapun positif 3 orang yang dalam perawatan, dan Pasian Dalam Pengawasan (PDP) 0," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim Multazam, Rabu, 03 Juni 2020.

Dia menerangkan peningkatan kasus ODP karena hasil rapid test reaktif dari sejumlah pedagang dan pengunjung di Pasar Umar Hasim Samuda dan Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit.

Mereka dikategorikan ODP, sambil menunggu hasil swab. "Saat ini mereka yang reaktif rapid test masih menunggu hasil swabnya," katanya.

Sementara untuk kecamatan di Kotim yang terdapat ODP hingga menjadi zona hijau yakni Kecamatan Cemapaga Hulu, Mentawa Baru Ketapang, dan Mentaya Hilir Selatan.

Adapaun zona kuning nihil, dan zona merah di Kecamatan Baamang dan Kota Besi. "Sedangkan 12 kecamatan lainnya nihil kasus Covid-19," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru