Fraksi Nasdem Hanura Berikan Saran Pemkab Gunung Mas agar Pilih Raperda yang Diprioritaskan

  • Oleh Hendra
  • 03 Juni 2020 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Kualan Kurun - Fraksi Partai Nasdem Hanura memberi saran kepada pemerintah kabupaten setempat agar memilih salah satu raperda yang disampaikan bupati, Selasa, 2 Juni 2020 dalam paripurn dengan agenda penyampaian pidato bupati.

Hal ini disampaikan juru bicara atau Jubir fraksi Partai Nasdem Hanura, Evandi dalam rapat paripurna kedua masa persidangan II dengan agenda pandangan umum fraksi pendukung DPRD Gunung Mas, di ruang rapat paripurna, Rabu, 3 Juni 2020.

Evandi mengatakan Raperda yang disampaikan yakni Raperda rencana detail tata ruang bagian wilayah perencanaan kawasan perkotaan Kuala Kurun 2020-2040, Raperda tentang pengarusutamaan gender dalam pembangunan daerah serta LKPJ bupati 2019.

"Kami menyarankan pemkab agar memilih salah satu Raperda yang paling diprioritaskan untuk dilanjutkan ke forum pembahasan di DPRD selanjutnya," ucapnya .

Alasan pihaknya menyampaikan hal tersebut, karena mengingat kondisi yang sekarang tidak memungkinkan untuk dilakukan pembahasan 3 Raperda sekaligus dalam waktu yang bersamaan.

Pihaknya juga meminta Pemkab Gunung Mas untuk menjelaskan berapa jumlah sisa lebih pembiayaan anggaran atau SILPA 2019 yang bisa digunakan untuk membantu APBD 2020.

"Selain beberapa hal tadi, kami juga minta agar dalam forum pembahasan DPRD selanjutnya Pemkab Gunung Mas menyiapkan secara terperinci terkait capaian kerja program dan kegiatan," tuturnya. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru