Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang Pemancing Tewas Tenggelam di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Juni 2020 - 20:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Seorang warga bernama Muhammad Rival (21) tewas tenggelam saat memancing ikan di dermaga PT Karya Sejati, Jalan Soegiman, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas pada Rabu sore, 3 Juni 2020.

Kejadian ini sempat mengagetkan warga sekitar, terutama warga yang juga memancing di dermaga itu, karena tiba-tiba korban yang merupakan warga Jalan KS Tubun, Kecamatan Selat ini tidak ada, dan hanya tersisa alat pancingnya saja, sehingga diduga tenggelam saat itu.

Tidak berselang lama, korban ditemukan setelah dilakukan penyelaman dan pencarian disekitar lokasi kejadian, dengan keadaan meninggal dunia.

"Iya, benar telah terjadi peristiwa orang tenggelam, satu orang meninggal dunia," ucap Kasatpolair Polres Kapuas AKP Krisistya Artantyo Octoberna kepada wartawan.

Dia menuturkan kronologis kejadian itu terjadi pada Rabu menjelang petang, saat itu salah satu saksi sedang memancing di dermaga PT Karya Sejati, tiba-tiba ada mendengar suara benda jatuh ke air.

"Melihat korban yang sebelumnya berada di belakang saksi sedang memancing juga sudah tidak ada, serta hanya terlihat alat pancingnya saja," katanya.

Menduga korban tercebur, selanjutnya saksi meminta bantuan ke Mako Satpolair Polres Kapuas kemudian petugas piket melakukan pencarian korban bersama warga dengan melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian.

"Tidak lama, tubuh korban ditemukan di dalam air sudah dalam keadaan meninggal dunia, dan langsung dievakuasi," jelasnya.

"Dari keterangan orangtuanya, bahwa korban ada memiliki riwayat penyakit epilepsi," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru