Ini Penjelasan Jubir Gugus Tugas Kobar Terkait Informasi Kaburnya Pasien Covid-19

  • Oleh Wahyu Krida
  • 03 Juni 2020 - 21:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Terkait informasi kaburnya pasien Covid-19, Jubir Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Koawaringin Barat (Kobar) Achmad Rois memberikam penjelasan dalam rilis online yang digelar Rabu, 3 Juni 2020 sekitar pukul 19.30 WIB.

"Setelah tim surveian Dinkes Kobar melakukan pelacakan untuk menelusuri keberadaannya, didapatkan hasil bahwa kedua orang itu sudah tidak berada di Kobar," jelasnya.

Menurut Achmad Rois, kedua orang yang melarikan diri tersebut merupakan pemudik yang terskrining di Kobar.

"Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan swab di laboratorium. Saat menunggu pemeriksaan mereka tidak bisa dikontak untuk mengetahui keberadaannya," jelasnya.

Rois mengatakan kedua orang tersebut saat ini sudah terkonfirmasi dan tertangani gugus tugas penanganan covid-19 di daerah asal.

Sebelumnya beredar kabar bahwa ada pasien Covid-19 yang kabur di Kobar. Berdasarkan penelusuran tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupateb Lamandau akhirnya diketahui bahwa salah seorang pasien yaitu KK diketahui berada di rumah orangt uanya Desa Mekar Mulya (SP 6), Kecamatan Sematu Jaya, Kabupaten Lamandau. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru