Sepi Pembeli, Pedagang Pasar Kasongan Mengeluh ke Bupati Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 03 Juni 2020 - 23:41 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sosialisasi rencana penerpan new normal dan pembagian masker yang dilakukan Bupati Katingan, Sakariyas di komplek Pasar Kasongan nampaknya dimanfaatkan sejumlah pedagang menyampaikan keluhan kepada orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei ini, Rabu, 3 Juni 2020.

Salah satunya penjual daging ayam. Saat itu Bupati Sakariyas yang berjalan kaki mengelilingi komplek pasar sempat berinteraksi dengan pedagang daging ayam ini.

Bupati  megapresiasi penjual daging ayam ini yang mengenakan masker saat berjualan. Kepada Bupati Sakariyas, penjual daging ayam ini mengaku setiap membuka dagangannya, ia selalu memakai masker, sebab saat ini sedang pandemi corona.

Untuk menghindari penularan virus corona, dirinya harus mengenakan masker dan menjaga jarak dengan orang lain, termasuk pembeli.

"Selama ini saya mengikuti anjuran pemerintah Pak, yaitu memakai masker dan jaga jarak, dan kami telah menyediakan tempat mencuci tangan lengkap dengan sabunnya," katanya kepada bupati.

Mendengar pernyataan ini Bupati Sakariyas menganggukkan kepalanya. "Tapi sejak pandemi corona ini, jualan kami menjadi sepi Pak," katanya.

"Makanya tetap ikuti anjuran pemerintah dengan memakai masker dan jaga jarak, dan jangan sampai ada PSBB di daerah kita, sebab kalau sampai PSBB tidak bisa lagi berjualan seperti ini," jawab Bupati Sakariyas.

Dalam kesempatan ini Sakariyas juga berharap agar pandemi Covid-19 di daerahnya dan khususnya Kalteng segera berlalu agar warga bisa menjalankan aktivitasnya dengan normal. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru