Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Pulang Pisau Hadiri Penandatanganan Komitmen Bersama Pencegahan Karhutla Kecamatan Kahayan Hilir

  • Oleh James Donny
  • 04 Juni 2020 - 06:45 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto hadir pada acara panandatanganan komitmen bersama pencegahan dan penanggulangan hutan dan lahan yang gelar di Mako Polsek Kahayan Hilir, Rabu, 3 Juni 2020.

Hadir juga Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau Triono Rahyudi dan Ketua Pengadilan Negeri Pulang Pisau Agung Nugroho.

Pada kesempatan tersebut Kapolres memberikan pengarahan kepada seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Pulang Pisau, khususnya di Kecamatan Kahayan Hilir untuk dapat mencegah sedini mungkin terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut.

Menurutnya dampak dari karhutla, selain merusak lingkungan juga menimbulkan asap yang sangat berbahaya bagi kesehatan. "Akan sangat berbahaya lagi kalau dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini terjadi Karhutla," katanya.

Kapolres mengatakan dampak yang ditimbulkan dari karhutla kepada masyarakat sangat banyak, diantaranya karena asap Karhutla, masyarakat akan rentan terserang Infeksi Saluran Pernapasan Akut atau ISPA.

"ISPA ini juga dapat memicu kita terkena virus corona atau Covid-19, karena itu mari kita jaga lingkungan supaya tidak terjadi karhutla,” imbaunya.

Penandatangan komitmen bersama pencegahan Karhutla dilakukan oleh Camat Kahayan Hilir Sugondo, Danramil 1011-15 Kahayan Hilir Kapten Arh Yulius, Kapolsek Kahayan Hilir Ipda Widodo, para Lurah dan Kades serta tokoh masyarakat di Kecamatan Kahayan Hilir.

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan simulasi pemadaman kebakaran serta membacakan Deklarasi Pencegahaan Karhutla dan melawan penyebaran Covid-19. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru