Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ponorogo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Unsur Tripika Kecamatan Kahayan Hilir Dukung Cegah Karhutla

  • Oleh James Donny
  • 04 Juni 2020 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Unsur Tripika Kecamatan Kahayan Hilir memberikan dukungan penuh upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla di Kabupaten Pulang Pisau, khususnya di Kecamatan Kahayan Hilir.

Sebagai bagian dari unsur Tripika, Danramil 1011-15 Kahayan Hilir Kapten Arh Yulius siap mendukung dalam hal cegah karhutla tersebut. "Karhutla ini adalah permasalahan nasional bahkan internasional maka dari itu diperlukan kepedulian kita bersama dalam hal cegah Karhutla ini," kata Danramil saat menyampaikan sambutan pada Rapat Koordinasi Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla yang digelar Mako Polsek Kahayan Hilir, Rabu, 3 Juni 2020.

Demikian juga hal yang sama dikatakan Camat Kahayan Hilir Sugondo. Menurutnya dampak Karhutla ini sangatlah besar, terutama bagi kesehatan, karena kesehatan adalah hal yg paling utama.

"Saya mengajak semua unsur terkait mari bersama untuk melakukan cegah terjadinya Karhutla di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir karena Lahan di wilayah kita ini sebagian besar gambut dan juga kepala Desa dan Lurah agar melakukan sosialisasi dan edukasi terkait Karhutla ke masyarakat," katanya.

Demikian juga Kapolsek Kahayan Hilir Ipda Widodo, sebagai inisiator rapat koordinasi komitmen dan deklarasi penanggulangan dan pencegahan Karhutla di Kecamatan Kahayan Hilir tersebut mengharapkan Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau dapat membantu memfasilitasi upaya pencegahan dan penanggulangan di Kecamatan Kahayan Hilir dalam hal Peralatan Pemadaman Karhutla.

"Semua unsur terkait di Kecamatan Kahayan Hilir dalam kegiatan komitmen cegah Karhutla hari ini menyatakan siap membantu untuk cegah Karhutla di Kecamatan  Kahayan Hilir," ujar Kapolsek. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru