Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Gagalkan Puluhan Anak Muda Hendak Tawuran di Palangka Raya

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 04 Juni 2020 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polisi dari Satgas II pencegahan covid-19 Ditsamapta Polda Kalteng berhasil menggagalkan puluhan anak muda yang hendak melakukan tawuran atau perkelahian dikawasan lapangan golf Km 4 Jalan Tjilik Riwut Kota Palangka Raya.

Direktur Samapta Polda Kalteng Kombes Susilo Wardono melalui wakilnya AKBP Timbul RK Siregar membenarkan adanya sekelompok anak muda pada Rabu malam, 3 Juni 2020, hendak melakukan tawuran tersebut.

"Iya benar, ada dua kelompok anak muda berjumlah 16 orang sedang nunggu lawannya mau tawuran kita gagalkan," beber Timbul, Kamis 4 Juni 2020.

Bermula, ketika anggota melakukan patroli rutin mendapat informasi masyarakat bahwa dikawasan lapangan golf ada sejumlah kelompok anak muda mau tawuran.

Mendapat informasi tersebut, anggota langsung menindaklanjuti dan benar ada sekelompok anak muda yang sedang nunggu sesuatu.

"Lalu sekelompok anak muda itu kita amankan. Sebelum kita datang, peralatan yang mereka bawa terlebih dulu sudah dibuang," tutur Timbul.

Puluhan anak tersebut selanjutnya dibawa ke Mako Samapta Polda Kalteng untuk dilakukan pendataan dan pembinaan." Kemudian kita serahkan ke Polresta Palangka Raya untuk penanganan selanjutnya," demikian Timbul. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru