Personel Lintas Batas Palangka Raya Tetap Bekerja Meski Diguyur Hujan

  • Oleh Hendri
  • 04 Juni 2020 - 12:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Personel lintas batas sebagai kesatuan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya tetap bekerja dan berjaga di tengah jalan meski sedang diguyur hujan deras.

"Luar biasa semangat tim libas demi mengawal SE Wali Kota 266/2020 serta demi keselamatan masyarakat semuanya tetap bekerja lakukan pemeriksaan padahal sedang hujan deras," ucap Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan.

Koordinator wilayah perbatasan Pahandut Seberang dan Sebangau ini berharap, kerja keras dan semangat tim perbatasan selama ini tidak sia-sia. Dengan adanya pemeriksaan yang ketat bisa menghentikan sebaran Covid-19 khususnya penyebaran dari orang luar.

Tugas tim pada wilayah perbatasan salah satunya mengawasi batasan penumpang kendaraan pribadi maupun angkutan dengan batasan maksimal 50 persen dari kapasitas muatan.

Dalam edaran Wali Kota Palangka Raya nomor 188.45/266/2020 disebutkan bahwa mekanisme pembatasan jalur darat dilakukan dengan memeriksa KTP, melaporkan tujuan dan riwayat perjalanan kepada petugas lintas batas.


"Kami juga lakukan pemeriksaan untuk mereka yang berasal dari wilayah pandemi dan zona merah. Ketika ingin masuk mereka wajib menunjukan surat hasil rapid test sebagai bukti tidak terpapar virus corona,"ungkapnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru