Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Bisa Cegah Penyebaran Penyakit dengan PHBS

  • Oleh Testi Priscilla
  • 04 Juni 2020 - 12:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye mengatakan bahwa masyarakat bisa membantu mencegah penyebaran penyakit dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat atau PHBS.

"Dengan penerapan pola hidup bersih dan sehat bagi masyarakat secara individu serta menjaga kebersihan lingkungan saya yakin penyebaran penyakit bisa ditekan," kata Anna pada Kamis, 4 Juni 2020.

Terutama di musim pancaroba atau peralihan musim ini menurut Anna, dengan intensitas hujan yang masih tinggi, beberapa penyakit seperti diare dan DBD masih terus mengincar.

"Dengan kota yang hijau juga, saya yakin kita akan merasakan keasrian selain dari kebersihan dan pencegahan penyakit," tuturnya.

Menurut Politisi Gerindra ini, menjaga kebersihan lingkungan tentu memerlukan peran penting berupa dukungan masyarakat di wilayah Palangka Raya.

"Contoh terkecilnya yakni dengan tidak membuang sampah di sembarangan tempat sekaligus secara rutin membersihkan lingkungan sekitar tempat tinggal. Itu pasti sangat membantu," katanya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru