Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bintan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pertempuran Melawan Covid-19 Jangan Membuat Lalai pada Penyakit Lain

  • Oleh Testi Priscilla
  • 04 Juni 2020 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye mengatakan bahwa pertempuran melawan Covid-19 yang saat ini dilakukan seluruh rakyat Indonesia jangan sampai membuat lalai pada penyakit lainnya yang juga masih mengintai, terutama di musim pancaroba seperti saat ini.

"Kita saat ini memang sedang bertempur melawan pandemi Covid-19. Tapi jangan sampai hal tersebut membuat kita lalai akan timbulnya penyakit lain," kata Anna pada Kamis, 4 Juni 2020.

Sebab, lanjut Anna, seperti diketahui bahwa sejumlah penyakit akan selalu muncul dan mengancam dalam musim peralihan seperti DBD dan diare tetaplah ada.

"Untuk itu, pola hidup bersih dan menjaga kebersihan lingkungan sangatlah penting," tegasnya.

Politisi Gerindra ini juga menambahkan bahwa komitmen untuk selalu menjaga dan memelihara kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan merupakan kunci, yakni agar Kota Palangka selalu bersih, sehat, aman dan nyaman. Disamping itu, seluruh kelompok masyarakat dapat ikut bersama-sama membudidayakan hidup bersih dan sehat.

"Kepedulian untuk hidup bersih dan sehat bukan tanggung jawab pemerintah saja, tetapi merupakan tanggung jawab bersama. Jadi saya harap warga masyarakat kota ini bisa menjaga kebersihan untuk kita semua, demi menciptakan kehidupan yang bebas dari penyakit dan virus," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru