Olivier Giroud Ingin Buktikan Dirinya Layak Jadi Andalan Chelsea

  • Oleh Teras.id
  • 04 Juni 2020 - 13:50 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Penyerang Olivier Giroud telah dipastikan memperpanjang kontraknya di Chelsea. Kini dia bertekad membuktikan bahwa pilihan Chelsea untuk mempertahankannya tepat.

Giroud menyatakan dirinya siap membayar kepercayaan yang diberikan Manajer Frank Lampard di sisa musim ini. Dengan cederanya Tammy Abraham, Giroud pun berpeluang besar untuk menjadi ujung tombak andalan The Blues.

"Saya mengambil kesempatan itu dan akan membayar kepercayaan yang diberikan manajer kepada saya," kata Giroud kepada laman resmi Chelsea.

"Itulah sebabnya klub akhirnya menawarkan saya kkontrak baru dan saya langsung menerimanya karena saya suka di sini. Saya ingin terus memenangkan trofi dan saya ingin terus menunjukkan kepada manajer bahwa ia dapat mengandalkan saya."

Selain karena ingin membuat pembuktian, Giroud menyatakan bahwa keputusannya menerima perpanjangan kontrak di Chelsea adalah karena faktor keluarga. Menurut dia, sangat riskan memindahkan keluarganya di tengah pandemi Covid-19 di seluruh dunia. Selain itu keluarganya juga sudah merasa betah di London.

"Dengan seluruh situasi virus corona, saya tidak benar-benar merasa nyaman dengan gagasan pindah ke luar negeri dan membawa keluarga saya," ujarnya. "Saya sangat memikirkan soal kualitas kehidupan keluarga saya dan kami memiliki fondasi yang bagus di sini. Saya sangat memikirkan keluarga saat ini."

Giroud menyatakan sempat berpikiran untuk hengkang dari Chelsea pada Januari lalu. Dia mengaku sempat khawatir tersingkir dari skuad Timnas Prancis untuk Piala Eropa karena tak banyak mendapatkan waktu bermain di Chelsea.

Dia pun menceritakan bahwa Lampard sempat membujuknya untuk bertahan dan berjanji memberikan kesempatan bermain lebih banyak.

"Manajer menyatakan bahwa dia tak akan membiarkan saya hengkang karena dia tak memiliki pengganti saya. Semua orang tahu apa yang terjadi, jadi saya akhirnya tak jadi pindah. Pelatih berbicara dengan saya secara personal dan menyatakan dia akan memberikan saya kesempatan bermain lebih banyak."

"Dia menepati janjinya dan apa yang penting bagi saya adalah membuktikan kepada dia bahwa dia bisa mengandalkan saya ketika dibutuhkan."

Chelsea memberikan perpanjangan kontrak satu tahun kepada Olivier Giroud pada 20 Mei lalu. Eks penyerang Arsenal itu akan bertahan di Stadiion Stamford Bridge hingga Juni 2021.

Berita Terbaru