Ketua DPRD Seruyan Ikuti Rakor Kesiagaan Penanganan Karhutla

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 04 Juni 2020 - 14:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengikuti rapat kordinasi kesiagaan penanganan kebakaran hutan dan lahan atau karhutla di Provinsi Kalimantan Tengah, melalui video conference, Kamis, 4 Juni 2020.

Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan, dalam pencegahan dan penanggulangan karhutla diperlukan sinergitas dari seluruh unsur yang ada, mulai dari pemerintah, TNI-Polri  hingga seluruh masyarakat.

“Dari kegiatan rakor ini, kita harapkan ada petunjuk dan arahan dari Pemerintah Provinsi Kalteng untuk seluruh  pemerintah kabupaten dan kota, sehingga bisa kita tindak lanjuti bersama,” kata Zuli Eko Prasetyo.

Selain itu, ia mendorong agar Pemerintah Kabupaten Seruyan, dapat menggerakkan seluruh potensi yang ada di setiap desa, untuk bersama sama, berperan dalam upaya mencegah terjadinya karhutla.

“Jika memang memungkinkan, pemerintah daerah melalui BPBD bisa membentuk masyarakat peduli api di setiap desa, dengan di bantu peralatan untuk pemadaman api,” jelasnya.

 

Menurutnya, jika memang memungkinkan untuk dapat dianggarkan peralatan untuk pemadaman api di desa dan kecamatan, maka hal ini wajib di dorong, sehingga pencegahan dan penanggulangan karhutla di harapkan lebih maksimal. (FAHRUL/m)

Berita Terbaru