Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musi Rawas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Seruyan Diminta Siapkan Diri Antisipasi Karhutla

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 04 Juni 2020 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Pemerintah Kabupaten Seruyan diminta menyiapkan diri dari awal untuk megantisipasi serta melakukan upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla.

Hal ini, disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo. Menurut dia. penyiapan seluruh sarana dan prasarana serta kesiapan seluruh yang terlibat dalam penanggulangan karhutla harus dilakukan sejak dini.

“Berkaca dari pengalaman pada tahun tahun yang lalu, saya meminta agar seluruh unsur yang terlibat dalam pencegahan dan penangulangan karhutla di Seruyan mulai saat ini sudah dipersiapkan,” pintanya, Kamis, 4 Juni 2020

Penyiapan seluruh sarana dan prasarana serta personel, menurutnya sangat penting, sehingga apabila sewaktu waktu di perlukan seluruhnya telah siap melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan.

Apalagi menurut Politisi PDI Perjuangan ini, beberapa wilayah di Kabupaten Seruyan, memiliki kerawanan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, yang harus menjadi perhatian untuk di antisipasi.

“Pemerintah daerah juga harus aktif memberikan imbauan kepada masyarakat, agar berperan aktif mencegah karhutla, termasuk perusahaan perkebunan, agar aktif mencegah serta membantu wilayah sekitarnya dari ancaman karhutla,” tandasnya. (FAHRUL/m)

Berita Terbaru