Puskesmas Ketapang I dan Kepolisian Giatkan Penyuluhan Pencegahan Covid-19

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Juni 2020 - 14:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Puskesmas Ketapang I bersama Satbinmas Polres Kotawaringin Timur (Kotim) terus menggiatkan penyuluhan pencegahan Covid-19 di tengah masyarakat. Ini sebagai langkah antisipasi penyebaran virus tersebut. 

"Penyuluhan ini kami lakukan di sejumlah pasar-pasar dan tempat umum. Untuk mengingatkan masyarakat agar tetap menjalanka protokol kesehatan," ujar Kepala Puskesmas Ketapang I Elmi Mulyani, Kamis, 04 Juni 2020. 

Saat ini pihaknya sudah melakukan pemyuluhan keliling tersebut di sekitar Pusat Perbelanjaan Mentaya, Pasar Inpres, Pasar Subuh, dan sejumlah lingkungan masyarakat. Rencananya, ada 15 kali kegiatan yang akan dilakukan mereka pada Juli ini. 

"Kami melakukan penyuluhan ini secara rutin, bahkan sejak April dan Mei 2020 lalu juga kami sudah jalan penyuluhan tersebut," kata Elmi. 

Penyuluhan yang diberikan melalui pengeras suara. Mereka meminta masyarakat agar masyarakat selalu menjaga jarak, memakai masker, selalu rutin mencuci tangan pakai sabun, hindari berjabat tangan, dan selalu mentaati imbauan pemerintah. 

Selain penyuluhan, mereka juga meberikan masker terhadap masyarakat yang didapati tidak memaki masker. Baik itu pengguna jalan, dan pedagang. 

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, masyarakat semakin sadar dan selalu melaksanakan protokol kesehatan," harap Elmi. (MUHAMMAD HAMIM/m)

Berita Terbaru