Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jika Masyarakat Tidak Disiplin, New Normal Bisa Tingkatkan Positif Covid-19

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 04 Juni 2020 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Barito Timur, Simon Biring menilai masih banyak masyarakat yang tidak disiplin saat memasuki tatanan new normal.

Dia pun berpendapat bahwa hal itu justru dapat meningkatkan kembali angka penularan atau positif Covid-19 di Kabupaten Barito Timur.

"New normal ini banyak masyarakat berkumpul dan tidak mematuhi protokol kesehatan," kata Simon di Tamiang Layang, Kamis 4 Juni 2020.

Namun di sisi yang lain, lanjutnya, jika pemerintah tidak memberlakukan new normal maka akan banyak orang yang kesusahan karena kondisi ekonomi negara yang semakin menurun.

"Kalau tidak new normal akan lebih banyak orang yang mati kelaparan dibanding karena Covid-19, mau tidak mau ekonomi harus kembali berjalan," imbuhnya.

Karena itu Simon meminta kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan diri sendiri maupun anggota keluarga.

"Kalau mau beraktivitas kembali, aturan harus dijalankan, paling tidak jaga jarak, gunakan masker dan cuci tangan, orang tua dan anak-anak juga harus tetap dibatasi berkumpul dengan orang banyak," lanjutnya. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru