5 Orang di Pasar Umar Hasim Samuda yang Reaktif Rapid Test Dinyatakan Positif Covid-19

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Juni 2020 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Lima orang di Pasar Umar Hasim Samuda, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang reaktif rapid test, dinyatakan positif Covid-19. 

"Dari hasil swab yang kami terima, 5 orang yang reaktif rapid test hasil swabnya positif," ujar Bupati Kotim yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Supian Hadi, Kamis, 04 Juni 2020. 

Lima orang tersebut merupakan 1 keluarga. Namun, Supian tidak bisa menyebutkan apakah mereka pedagang atau pengunjung. Karena rapid test yang dilakukan tim gugus tugas bukan hanya pendagang, namun juga pembeli. 

"Kami tidak ingin kalau masyarakat tahu, malah mereka dikucilkan dan itulah yang membuat saya tidak memberikan tahu mereka dari mana," kata Supian. 

Mereka memang merupakan warga dan berdomisili di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan. Mereka diketahui baru datang dari luar daerah. Saat ini, ke 5 orang tersebut sudah diisolasi ke Klinik Covid-19 di Islamic Center. 

Bertambahnya 5 orang positif tersebut membuat jumlah terkonfirmasi Covid-19 mencapai 25 orang. Yang masih dalam perawatan juga bertambah menjadi 8 orang, sembuh 15 orang dan meninggal 2 orang. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru