Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Roda Perekonomian Harus Dijaga untuk Tetap Berjalan di Masa Pandemi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 04 Juni 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi, Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Tengah, Yudo Herlambang mengatakan bahwa roda perekonomian harus dijaga untuk tetap berjalan di masa pandemi covid-19. Bahkan, upaya untuk menjaganya harus lebih ketat daripada sebelumnya.

"Di tengah pandemi Covid-19 ini perlu untuk menjaga roda perekonomian tetap berlangsung. Oleh sebab itu, pasokan dan permintaan perlu dijaga dengan memperhatikan protokol pencegahan Covid-19," kata Yudo pada Kamis, 4 Juni 2020.

Salah satu cara menjaganya menurut Yudo, adalah dengan memanfaatkan teknologi atau marketplace. "Marketplace bisa menjadi perantara antara pedagang pasar dengan masyarakat," ungkapnya.

Sehingga, lanjutnya, permintaan tetap terbentuk dengan memudahkan masyarakat memilih kebutuhan belanja lewat ponsel, lalu pasokan di pasar termonitor dengan baik karena sudah terintegasi dalam satu platform.

"Pemprov dapat mendorong BUMD atau Unit Pelaksana Teknis Pasar untuk mengembangkan platform tersebut untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat," sarannya. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru