Seluruh Puskesmas di Seruyan Diminta Tetap Lakukan Imunisasi Pada Anak

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 04 Juni 2020 - 15:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Seluruh Puskesmas di Kabupaten Seruyan diminta tetap melakukan kegiatan imunisasi pada anak, meskipun untuk kegiatan posyandu ditiadakan.

Kadis Kesehatan Seruyan, Mahdiniansyah mengatakan, meskipun saat ini masih dalam masa pandemi covid-19, kegiatan imunisasi harus tetap dilakukan seperti biasa.

“Seluruh puskesmas wajib melaksanakan  kegiatan imunisasi, dengan menyesuaikan jadwal dari petugas kesehatan dan pelaksanaan nya dilakukan penjadwalan secara bergilir,” kata Mahdiniansyah, Kamis, 4 Juni 2020.

Imunisasi pada anak, menurut Mahdiniansyah, wajib dilakukan untuk melindungi kesehatan dan mencegah berbagai penyakit pada anak. Namun, apabila pada saat jadwal imunisasi anak sedang sakit, maka dapat ditunda terlebih dahulu.

Kemudian, dalam setiap pelayanan imunisasi yang dilakukan diminta tetap mengedepankan seluruh protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran covid-19.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh petugas kesehatan di seluruh puskesmas di Kabupaten Seruyan, untuk selalu memantau status imunisasi setiap sasaran yang ada di wilayah kerjanya,” tandasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru